Berita

Rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang TA 2022

Dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan di bidang pengendalian administrasi pelaksanaan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Pemalang yang diinisiasi oleh Bagian Administrasi Pembangunan SETDA Kabupaten Pemalang melaksanakan rapatĀ  evaluasi pelaksanaan APBD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Rapat tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at 9 Desember 2022 bertempat di Hotel Winner Premier Pemalang. Rapat dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Dr. Drs. Moh. Sidik, M. Si dengan dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Dalam rapat ini akan disampaikan hasil evaluasi pelaksanaan APBD Tahun 2022 sampai dengan 30 November 2022 dan langkah-langkah optimalisasi pelaksanaan kegiatan mengingat waktu yang tersisa tinggal beberapa hari lagi. Disamping itu, dalam rapat ini juga dimaksudkan sebagai langkah awal untuk menyatukan persepsi dan koordinasi dalam upaya percepatan pelaksanaan APBD tahun 2023.

Mendasari hasil evaluasi pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang sampai dengan 30 November 2022 diketahui bahwa progress serapan keuangan sebesar 76,86% dan progress realisasi fisik mencapai 89,65%.

Pada tahun anggaran 2022, Pemerintah Kabupaten Pemalang mendapat alokasi DAK, Bantuan Keuangan dan Tugas Pembantuan. Diketahui progress realisasi keuangan kegiatan dari sumber DAK sebesar 74,91%, Bantuan Keuangan Provinsi sebesar 7,51% dan Tugas Pembantuan sebesar 50%. Sedangkan progress realisasi fisik kegiatan dari sumber dana Bantuan Keuangan mencapai 81,45%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *