Berita

Sosialisasi Pelaksanaan Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Sosialisasi Pelaksanaan Penilaian Mandiri Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Regina Hotel Pemalang, 6 Juni 2023

Pencapaian organisasi dalam memutuskan suatu kebijakan manajemen perlu didukung oleh pengendalian internal, hal ini dikarenakan apabila tidak terdapat pengendalian internal yang ideal akan berdampak pada hilangnya perkembangan organisasi dan tidak akan berjalan secara efektif. Maka dari itu, sebuah organisasi yang maturitas sistem pengendaliannya baik akan memiliki rancangan pengendalian yang tepat dan melaksanakan rancangan itu secara efektif dalam seluruh aktivitasnya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Plh. Bupati Pemalang Dr. Drs.  Moh. Sidik, M. Si dalam sambutannya saat membuka acara Sosialisasi Pelaksanaan Penilaian Mandiri SPIP Terintegrasi Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang yang diselenggarakan pada hari Selasa, 6 Juni 2023 di Regina Hotel, Pemalang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 19 (Sembilan belas) Perangkat Daerah yang menjadi sampel penilaian yaitu (sebutkan)

Sedangkan narasumber berasal dari Inpektorat Kabupaten Pemalang. Adapun materi sosialisasi yaitu Overview Maturitas SPIPT sampai dengan Juni 2023 dan Penilaian Mandiri SPIP.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh elemen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang berkomiten untuk mewujudkan dan mengimplentasikan SPIP seperti yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *